RSS

PROPOSAL BISNIS WARNET "INSTANET"

Nama Kelompok :             
                            Dwi Kartinah
                            Deby Triana
                            M.fatur
                            Rita Eva O.S
                            Syefani Rahma.D 
                             4IA22
 






Pendahuluan
            Pada Proposal usaha warnet “instannet” ini, kami ingin mengajukan proposal pinjaman modal usaha untuk memulai usaha warung internet (warnet) kepada bapak/ibu. Usaha ini bergerak pada bidang jasa teknologi informasi yang  akan memberikan layanan jasa internet yang cepat dan aman untuk sharing resources, bermain game online, jejaring sosial, dan komunikasi.  Selain itu di warnet terdapat bisnis lain juga yaitu usaha makanan dan minuman , tidak jarang konsumen berada di warnet selama berjam-jam bahkan sampai menginap melihat peluang usaha tersebut saya juga ingin membuka peluang usaha minuman dan makanan
Dalam proposal ini kami akan uraikan usaha warnet dan usaha penunjang lainnya serta latar belakang pemilihan usaha, analisis pasar dan prospek usaha, rincian estimasi biaya awal, rincian estimasi biaya operasional, rincian estimasi pendapatan, metode pembayaran pinjaman, pelelangan usaha macet, surat perjanjian peminjaman modal.

Latar Belakang Usaha Warnet “Instanet”
            Di era Globalisasi , Saat ini kebutuhan atas segala informasi terbaru menjadi hal utama untuk semua  lapisan masyarakat. Salah satu media yang bisa menghadirkan informasi secara cepat, luas, dan tidak terbatas waktu ialah media internet. Internet berkembang dengan sangat pesat. Dari fungsi sharing resources, game online, jejaring sosial, hingga sebagai media komunikasi yang relatif murah. Berdasarkan peluang tersebut kami bermaksud membuka peluang usaha internet yang bernama “instanet” . Terutama jika usaha ini di buka di dekat kampus , daerah perkantoran,pemukiman penduduk tentu sangat menjanjikan
Karena itu media ini dipilih sebagian besar masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Warung internet (warnet) merupakan salah satu jenis usaha yang berupaya mengakomodir kebutuhan masyarakat lewat fasilitas layanan internet yang disediakan. Bentuk usaha warnet yang diupayakan adalah usaha warnet yang menyediakan koneksi internet yang lebih cepat dan aman dengan memprioritaskan usaha warnet dari bidang game online.
Adapun target pasar dari usaha warnet ini adalah mahasiswa, siswa SMU/SMK serta masyarakat umum. Dan dengan lokasi warnet yang strategis, dekat dengan pusat keramaian, perumahan penduduk, sarana pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi, perkantoran dan tempat strategis lainnya, akan sangat memungkinkan tercapainya target keuntungan perbulan yang memuaskan dan dengan demikian diharapkan dapat melakukan perluasan usaha diwaktu mendatang.

A.    Nama Usaha Warnet “instannet”
“Usaha ini kami beri nama instannet”. Bergerak dalam bidang usaha teknologi dan informasi dengan mengedepankan jasa warung internet dan game online  serta usaha makanan dan minuman sebagai salah satu usaha andalan dalam 4 tahun pertama, dan berbadan hukum.

B.    Rencana Lokasi Usaha
Rencana lokasi usaha akan ditempatkan didaerah yang memenuhi syarat sebagai berikut :
1.      Lokasi dekat dengan kawasan pendidikan baik itu perguruan tinggi, Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Pertama.
2.      Lokasi berada ditengah kawasan pemukiman penduduk.
3.      Lokasi dekat dengan kawasan bisnis (daerah perkantoran).
4.      Lokasi dekat Fasilitas umum yang sering dikunjungi
Lokasi yang saya prioritaskan saat ini adalah di Jalan kalimalang (universitas gunadarma) ,SMA negeri 8 bekasi, dan di jakarta tentunya seperti di jalan S. Parman, Jakarta Barat, dengan pertimbangan seperti diatas (lokasi berada dekat dengan Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, Universitas Krida Wacana, SMA BPK Penabur, berada dekat dengan kawasan bisnis dan perkantoran, serta berada dekat kawasan pemukiman penduduk).

C.     Jenis Usaha
Jenis  usaha yang direncanakan adalah :
1.      Warnet dan game online ( fokus usaha pada bulan pertama )
2.      Digital printing dan scanning ( pada bulan ke-1 )
3.      Penjualan makanan dan minuman ringan (pada bulan ke -2)
4.      Dan lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan anggaran yang tersedia.

D.    Konsumen Yang Dituju
Pelajar dan mahasiwa,penduduk sekitar  serta pegawai kantor dan masyarakat disekitar lokasi warnet.
 
E.     Keunggulan
Dalam memulai usaha warnet ini, semua instalasi software, jaringan LAN, router, dan proxy server, dapat kami lakukan sendiri, dengan demikian tidak perlu menganggarkan dana untuk jasa dari pihak ketiga. Sehingga akan menghemat biaya pengeluaran

F.     Strategi Harga Produk & Pemasaran
Harga yang kami tawarkan relatif murah seperti di warnet lainnya yaitu Rp 3.000 per jam. Jika lebih dari satu jam misal 2 jam akan di kenakan biaya Rp 2500/jam. Namun untuk lebih menarik minat, kami memberlakukan paket internet untuk penggunaan dinihari. Untuk senin sampai jumat dinihari (00:00 – 06:00) dikenakan tarif Rp 10.000 ditambah dengan minuman &makanan ringan gratis. Untuk sabtu dan minggu dinihari dikenakan tarif Rp 15.000 ditambah dengan minuman & makanan ringan gratis.

G.    Strategi Promosi Pada Konsumen
Kami akan melakukan Promosi  berupa penyebaran pamflet dan brosur ditempat-tempat umum, seperti sekolah, kampus, tempat keramaian, serta di jalan-jalan umum sekitar lokasi warnet. Selain itu juga, promosi dilakukan dengan spanduk, dan banner yang dipasang ditempat ramai. Promosi juga dapat dilakukan secara tidak langsung lewat mulut kemulut para pelanggan yang puas dengan pelayanan warnet kami.

Estimasi Biaya Awal
Biaya awal perlengkapan warnet, dengan perincian sebagai berikut:
1.      Biaya total pengurusan SIUP dan notaris = Rp 5.000.000      
2.      Biaya perlengkapan klien
Jenis Barang
Unit
Harga perUnit ( Rp )
Total ( Rp )

1. Personal Computer untuk klien
INTEL PENTIUM DUAL CORE  5700, MB ASUS P5KPL AM-SE, Memory DDR2 PC5300 PCPRO Life Time Warranty  2GB, Case SIMBADA SIM-X 400WATT, LCD MONITOR 19" LG/Samsung/Acer, Seagate HDD 250GB, Keyboard & MOUSE LOGITECH OPTICAL Multimedia, VGA ASUS EN8400 GS 1024 MB SILENT, Speaker Simbada CST5000, HeadSet, webcam.
2. Personal Computer untuk operator  /
    Spesifikasi sama seperti diatas  
3.Genuine Windows 7 Professional  OS
4. Genuine Windows Home and Business
    Professional 2010
4. Software Billing Warnet  /
    DeskPro 8 – 2010 (50 klien)
5. Meja dan kursi
6. Paket setting network Game Station
7. HP All in One Photosmart C5280
    (Print, Scan, Copy) + LCD 2.4 “
8. Avira Professional Security Suite
    (selama 2 tahun)
 20





  1

21
1

  1

 21
 21
2

1
5.000.000




5.000.000

1.250.000
2.500.000

1.250.000

250.000
375.000
1.250.000

8.750.000
100.000.000




5.000.000

26.250.000
2.500.000

1.250.000

5.250.000
7.875.000
2.500.000

8.750.000

Total
Rp 159.375.000

3.      Biaya perlengkapan server
Jenis Barang
Unit
Harga per Unit ( Rp )
Total ( Rp )
2. Windows 2003 Server R2 Reseller
    Option Kit with 5CALS 32 Bit OS
3. Avira Server Security
    ( 2 years time for 3 users )
4. Meja untuk Server
1
1

1

1
17.500.000
7.500.000

1.250.000

500.000
17.500.000
7.500.000

1.250.000

500.000
Total
Rp 26.750.000







4.      Biaya perlengkapan jaringan
Jenis Barang
Unit
Harga per Unit ( Rp )
Total ( Rp )

1. UTP Cable CAT 5e Belden Datatwist 

    1583A ( 300 meter/pack )

2.RJ-45 Connector AMP Tyco

    ( 50 pcs/package )

3. Tang Crimper RJ-45 Combo dan

    UTP Skin Cutter

 

4.Switch Hub 24 Port Gigabit

   Rackmount TP-Link TL-SG1024

5. PCI LAN Card NIC Ethernet TP-Link
   TF-3239DL
6.UPS ICA CP2000,standard type,
    2000 VA
7. Kabel + plug
8. Isolasi Listrik
1
 
I

1

1

21

4

1
2
1.050.000

200.000

50.000

750.000

50.000

1.250.000

250.000
12.500
1.050.000

200.000

50.000

750.000

1.050.000

5.000.000

250.000
25.000
Total
Rp 8.375.000

5.      Biaya tempat dan renovasi
Jenis Barang
Unit
Harga perUnit( Rp )
Total ( Rp )
1. Biaya Cat
2. Sekat dan gordin ( partisi )
3. Air Conditioner
4. Televisi
5. Lampu 40 Watt
6. Biaya Tukang
7. Biaya spanduk
8. Instalasi Listrik
10.Biaya lain-lain


25

2
1
4
3
4


250.000

1.250.000
1.250.000
125.000
250.000
125.000
2.500.000
1.000.000
500.000

6.250.000

2.500.000
1.250.000
500.000
750.000
500.000
2.500.000
1.000.000
Total
Rp 15.500.000

6.      Biaya promosi
Jenis Barang
Unit
Harga per Unit ( Rp )
Total ( Rp )
1. Banner
2. Selebaran
25
1250
50.000
1.000
1.250.000
1.250.000
Total
Rp 2.500.000

7.      Rekapitulasi kebutuhan biaya awal
Keterangan
Jumlah
1. Biaya pengurusan SIUP
2. Biaya perlengkapan klien
3. Biaya perlengkapan server
4. Kebutuhan perlengkapan jaringan
5. Biaya tempat dan renovasi
6. Biaya promosi warnet
Rp     5.000.000
Rp 159.375.000
Rp   26.750.000
Rp     8.375.000
Rp   15.500.000
Rp     2.500.000
Total
Rp 217.500.000

Estimasi biaya operasional per bulan
Jenis Biaya
Unit
Biaya perUnit ( Rp )
Total biaya ( Rp )
1.Biaya sewa tempat per bulan
2. Biaya Paket Speedy Biz per bulan
    (+ ppn 10 %)
3. Biaya sewa modem Speedy per bulan
    (+ ppn 10 %)
4. Biaya listrik
5. Biaya gaji pegawai
    (3 Shift @ 1 orang)
6. Biaya konsumsi pegawai
7. Biaya telephone
8. Biaya air
9. Iuran RT
10. Biaya lain-lain
1
1

1


3


1
2.500.000
1.875.000

1.000.000


1.500.000





2.500.000
1.875.000

1.000.000

5.000.000
4.500.000

1.000.000
250.000
125.000
250.000
1.000.000
Total
Rp 17.500.000






Estimasi Pendapatan Kotor per Bulan
Jika 1 jam pemakaian dihitung Rp 3.000, dan estimasi pemakaian setiap komputer adalah 15 jam per hari selama 30 hari (per bulan).
NB: Estimasi pemakaian komputer berdasarkan pemakaian normal, tidak terhitung pemakaian dengan sistem paket, yang akan diberlakukan sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.
Keterangan
Estimasi ( per hari )
Total ( 30 hari )
1. Pemasukan dari 20 PC
2. Pemasukan makanan dan minuman ringan
15 jam
Rp 100.000
Rp 27.000.000
Rp   3.000.000
Total
Rp 30.000.000

Estimasi Pendapatan Bersih per Bulan
Keterangan
Jumlah
1 Estimasi pendapatan kotor warnet per bulan
2. Estimasi biaya operasional warnet per bulan
Rp 30.000.000
Rp 17.500.000
Keuntungan (Laba)
Rp 12.500.000

Cara Pembayaran Pinjaman Modal Usaha
Metode pelunasan pinjaman modal: dengan pinjaman Rp 250.000.000 ditambah bunga sebesar 10% setiap tahunnya untuk jangka waktu pelunasan 5 tahun, maka diketahui jumlah yang harus dibayar secara berkala sebesar Rp 6.250.000 setiap bulannya.
Itu sudah dianggarkan kedalam dana perhitungan aman yang diambil dari laba minimal setiap bulannya. Sehingga akan menghindar biaya kemacetan kredit

Jika Usaha Macet Akan Di lakukan Pelelangan Usaha Macet
Ada dua kemungkinan dari setiap usaha yang berjalan, yaitu berkembang dan macet. Tindakan yang akan saya perlukan apabila suatu waktu usaha dalam keadaan macet yaitu:
1.      Melelang usaha dengan semua manajemen dan cashflow; atau
2.      Melelang semua perangkat komputer dan warnet; atau
3.      Menjual satu persatu perangkat komputer ke pasaran komputer
Catatan : Kami merasa yakin, dengan fasilitas Warnet yang kami sediakan serta  spesifikasi komputer dan perangkat warnet yang ada dan dalam keadaan baik serta terurus selama kami yang mengendalikannnya, akan memberikan nilai jual kembali yang bagus. Dan akan menjaga kepuasan konsumen

Penutup
Demikian proposal bisnis warnet kami yang bernama “instannet” kami buat, dengan keyakinan bahwa usaha ini memiliki potensi dan prospek yang sangat bagus. kami juga siap untuk berpartisipasi aktif serta bekerja keras ke dalam usaha warung internet ini.
Demikianlah rencana usaha warnet “instanet“ yang dapat kami sampaikan, sambil menunggu informasi dari bapak/ibu lebih lanjut. Besar harapan saya, bapak/ibu bersedia untuk memberikan pinjaman modal untuk memulai usaha warung internet ini.
Akhir kata atas perhatian, bantuan, dan kerjasama bapak/ibu koperasi saya ucapkan terima kasih. Dan semoga menjadi kenyataan bagi kami untuk dapat memiliki usaha sendiri, dan semoga juga langkah ini dapat turut andil dalam meningkatkan kewirausahaan di Indonesia. Terima kasih.

Bisnis Informatika



DEFINISI

Bila dilihat dari definisinya, Bisnis Informatika terdiri dari 2 kata yaitu Bisnis dan Informatika. Bisnis diambil dari bahasa Inggris yaitu dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Sedangkan Informatika bila diambil dari bahasa Inggris yaitu informatics adalah disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen. Secara umum informatika mempelajari struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi. Aspek dari informatika lebih luas dari sekedar sistem informasi berbasis komputer saja, tetapi masih banyak informasi yang tidak dan belum diproses dengan komputer. Informatika mempunyai konsep dasar, teori, dan perkembangan aplikasi tersendiri. Informatika dapat mendukung dan berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial, termasuk tentang pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Jadi, Bisnis informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Teknologi informasi  disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi seperti internet. Untuk lebih tahu tentang perkembangan dan contoh dari bisnis informatika dapat diunduh dengan mengklik :DOWNLOAD FILE

FILTERING dan MULTITEXTURE

FILTERING

Koordinat tekstur biasanya digambarkan sebagai floating-point nilai. Kita baru saja melihat bagaimana mereka dapat memperpanjang di luar jangkauan 0 .. 1, tapi pada bagian ini, dapat kita asumsikan mereka dibatasi ke 0 .. 1 nilai. Kita dapat melipat gandakan koordinat tekstur dengan ukuran peta tekstur untuk mendapatkan Texel kita harus berlaku untuk diberikan pixel. 
Sebagai contoh :

Sebuah koordinat tekstur dari (0.75,0.35) diterapkan pada peta 256x256 akan berakhir dipetakan di Texel (192, 89,6). Koordinat U adalah nilai integer, tapi perhatikan bagaimana nilai V jatuh pada tengah dua nilai, atau texels.
 
Kita bisa memilih untuk memotong atau membulatkan nilai ke integer terdekat, tapi itu akan mengakibatkan tampilan canggung. Tekstur akan berkedip dengan gerakan kamera yang halus sebagai piksel "melompat" dari satu ke Texel lain. Itulah mengapa sebagian besar kartu grafis filtering tekstur dukungan, yang rata-rata nilai Texel menggunakan berbeda filter untuk mendapatkan penampilan yang tepat.

Sebuah kartu tanpa penyaringan, seperti model awal dan rasterizers sebagian besar perangkat lunak, dikatakan menggunakan terdekat tetangga kebijakan. Ini putaran nilai Texel ke integer terdekat. Tapi filter tekstur yang paling populer adalah bilinear filtering, yang menyaring baik di U dan V arah menggunakan dua nilai berdekatan. Pada sebelumnya kasus, nilai U akan tetap unfiltered karena itu sudah angka integer, sedangkan nilai V akan menjadi komposit dari 60 persen dari Texel (192,90) dan 40 persen dari Texel (192,89).

Jenis yang lebih canggih dari penyaringan adalah penyaringan trilinear, yang digunakan dalam strategi mipmapping. Mipmapping adalah teknik yang sangat penting yang akan kita bahas dalam bagian berikutnya. Apapun masalahnya, penyaringan tekstur biasanya tersedia di bawah API pemrograman yang paling. Pada OpenGL, penyaringan dapat diatur per tekstur, sehingga masing-masing dapat memiliki pilihan sendiri penyaringan.
Panggilan fungsi yang dibutuhkan adalah


glTexParameteri (GLenum target, GLenum pname, GLenum param);

dimana target baik harus GL_TEXTURE_1D atau GL_TEXTURE_2D tergantung pada jenis tekstur.
Kedua parameter, pname, menentukan filter mana yang ingin kita ubah. OpenGL memiliki filter pembesaran, yang digunakan setiap kali Texel yang ditugaskan ke daerah lebih besar dari pixel, dan filter minification, yang diterapkan untuk texels ukuran subpixel. Kedua konstanta simbolis yang GL_TEXTURE_MIN_FILTER dan GL_TEXTURE_MAG_FILTER. Parameter terakhir (Glenum param) digunakan untuk menentukan nilai yang dipilih menyaring. Nilai yang tersedia adalah GL_NEAREST dan GL_LINEAR, yang menetapkan penyaringan bilinear. Berikut adalah kode untuk mengatur bilinear tekstur bawah OpenGL:

glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_MIN_FILTER, GL_LINEAR);
glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_MAG_FILTER, GL_LINEAR);

Di bawah DirectX, hasil yang sama dapat dicapai dengan samplers tekstur, yang adalah obyek yang menentukan bagaimana tekstur peta diakses dan disaring. Berikut adalah kode sumber yang setara:

IDirect3DDevice9 :: SetSamplerState (0, D3DSAMP_MAGFILTER, D3DTEXF_LINEAR);
IDirect3DDevice9 :: SetSamplerState (0, D3DSAMP_MINFILTER, D3DTEXF_LINEAR);

Di bawah DirectX, hasil yang sama dapat dicapai dengan samplers tekstur, yang adalah obyek yang menentukan
bagaimana tekstur peta diakses dan disaring. Berikut adalah kode sumber yang setara:

IDirect3DDevice9 :: SetSamplerState (0, D3DSAMP_MAGFILTER, D3DTEXF_LINEAR);
IDirect3DDevice9 :: SetSamplerState (0, D3DSAMP_MINFILTER, D3DTEXF_LINEAR);

MULTITEXTURE

Multitexture-mampu perangkat keras telah sangat populer sejak usia kartu Voodoo2 3dfx. Multitexture pada dasarnya memungkinkan kita untuk menetapkan tekstur N koordinat segitiga yang sama, sehingga kita dapat membuat lebih dari satu tekstur dalam satu langkah. Selain itu, kita dapat menentukan fungsi aritmatika tekstur yang berbeda, sehingga kita bisa mengontrol cara tekstur peta berbeda digabungkan.
Multitexturing merupakan inti dari algoritma render paling canggih, dari pemetaan cahaya untuk bertemu pemetaan. Hal ini dapat diakses dari kedua OpenGL (dulu ekstensi, tetapi sekarang adalah bagian dari standar) dan sebagai bagian dari fungsi inti dalam Direct3D. Mari kita review pertama bagaimana kita dapat menentukan multitexture bawah kedua API.
Di bawah OpenGL, multitexture dinyatakan sebagai berikut:
/ / Lapisan 0
glActiveTexture (GL_TEXTURE0);
glEnable (GL_TEXTURE_2D);
glBindTexture (GL_TEXTURE_2D, ID0);
/ / Di sini kami akan mengatur parameter tekstur kombinasi untuk lapisan 0
/ / Lapisan 1: memodulasi warna masuk + tekstur
glActiveTexture (GL_TEXTURE1);
glEnable (GL_TEXTURE_2D);
glBindTexture (GL_TEXTURE_2D, id1);
/ / Di sini kami akan mengatur parameter tekstur kombinasi untuk lapisan 1
/ / Membuat geometri
glBegin (GL_TRIANGLES);
glMultiTexCoord2fARB (GL_TEXTURE0_ARB, U0, v0);
glMultiTexCoord2fARB (GL_TEXTURE1_ARB, u1, v1);
glVertex3f (px, py, pz);
(...)
glEnd ();
Kita perlu menginisialisasi setiap unit tekstur secara terpisah, memungkinkan pemetaan tekstur dan pengaturan peta tekstur kita ingin menggunakan dengan masing-masing. Perhatikan bagaimana kami memiliki beberapa ruang untuk kode kombinasi tekstur. Bagaimana akan baik peta dicampur bersama-sama? Jelas, tidak masuk akal untuk membuat kedua peta dengan pencampuran tidak pilihan sama sekali. Tapi karena ini adalah subyek dari bagian berikutnya, saya lebih memilih untuk menjaga kode sederhana dan mudah untuk mengikuti.
Juga, perhatikan perubahan pada tahap render geometri. Kita perlu mengatur koordinat tekstur untuk setiap unit tekstur secara terpisah, sehingga unit yang berbeda dapat memetakan dengan koordinat yang berbeda. Mari kita sekarang memeriksa bagaimana kita dapat menentukan pilihan blending untuk peta tekstur.

Wedding Dash dan Cara Memainkannya

Wedding Dash 1 dan Wedding Dash 2

SINOPSIS GAME
 

Wedding Dash 1 dan Wedding Dash 2 adalah sebuah game yang berkisah tentang seseorang wanita bernama Quinn yang berprofesi sebagai wedding planner. Bedanya dalam Wedding Dash 1 secara tidak sengaja Quinn didaulat untuk menjadi wedding planner temannya, sedangkan dalam Wedding Dash 2, bersama dengan Joe Wright, Quinn berusaha menjadi wedding planner terpopuler sedunia.

Baik versi pertama maupun versi terbarunya, Wedding Dash ini memang mengasyikkan untuk dimainkan di waktu senggang. Terlebih lagi game ini ada hubungannya dengan salah satu tokoh utama dalam game masakan yang sudah lebih dulu terkenal yaitu Flo - Dinner Dash. Flo suka hadir dalam setiap levelnya di tempat kerja Quinn untuk membantunya menjadi waitress.

Secara umum baik Wedding Dash 1 maupun Wedding Dash 2, cara bermainnya hampir sama. Berikut tips bagaimana untuk mencapai Experts dalam setiap levelnya :
  1. Usahakan untuk memenuhi ketiga permintaan pengantin dengan tepat dan benar. Jika kamu melakukan kesalahan, jangan khawatir, cukup klik PAUSE di bagian kiri bawah game lalu klik RESTART. Ulangi hal ini sampai kamu berhasil memenuhi ketiga permintaannya dengan tepat, dengan begitu kamu akan mendapatkan modal awal $300.

  2. Biasakan melakukan setiap kegiatan dalam satu rantai aktivitas. Contoh : sajikan SEMUA tamu yang sudah duduk dengan appetizers, tunggu sampai semua selesai makan, lalu baru kasih makanan utamanya, tunggu lagi sampai mereka selesai makan semuanya dan terakhir dessert diberikan kepada mereka semua. Langkah ini dijamin kamu pasti bisa mencapai Experts!.

  3. Dahulukan memberikan makanan kepada tamu yang proses makannya terbilang lama, seperti Diane (Wedding Dash 1) dan Uncle Norbet (Wedding Dash 2).

  4. Sebaliknya, jadikan yang terakhir pemberian makanan bagi para tamu yang sangat cepat proses makannya, seperti Chuck dan Patrick.

  5. Jika kamu gabungkan langkah 3 dan 4 secara bersamaan, kamu tidak harus lagi mengkhawatirkan kesabaran dari tamu-tamu lainnya.

Di bawah ini adalah bocoran ketiga permintaan yang tepat untuk setiap levelnya dalam Wedding Dash 1. Jadi buat kamu yang langsung ingin mendapatkan modal awal $300 tanpa susah-susah, bisa nyontek disini deh hehe ;). Silahkan!

Venue 1 Backyard
  • Level 1.1 : tower callas, crackers and cheese, chicken with rice
  • Level 1.2 : beef burgundy, romantic marble cake, Kauai
  • Level 1.3 : garlic shrimp, classic white, Madrid
  • Level 1.4 : spring basket, sauteed asparagus, chicken cordon bleu
  • Level 1.5 : garlic lemon shrimp, grilled lemon halibut, Yosemite
  • Level 1.6 : winter rose bouquet, fettucine Alfredo, strawberry delight
  • Level 1.7 : fettucine Alfredo, buttercream dream, Bahamas
  • Level 1.8 : roses bloom, sicilian shrimp scampi, pesce alla Romana
  • Level 1.9 : vintage garden roses, london broil, cocoa heaven
  • Level 1.10 : brie with crackers, lemon chiffon, Paris

Venue 2 Ballroom
  • Level 2.1 : spinach quiche, vegetable stir fry, great smoky mountains
  • Level 2.2 : grilled asparagus, beef burgundy, spring basket
  • Level 2.3 : gerbera daisies, lemon chiffon, New York
  • Level 2.4 : winter rose bouquet, petite asparagus wrapped in Prosciutto, buttercream dream
  • Level 2.5 : grilled chicken skewers, london broil, cocoa heaven
  • Level 2.6 : sauteed asparagus, romantic marble cake, Kauai
  • Level 2.7 : winter rose bouquet, strawberry delight, Chicago
  • Level 2.8 : sicilian shrimp scampi, beef burgundy, Athens
  • Level 2.9 : tower callas, buttercream dream, Yosemite
  • Level 2.10 : sauteed asparagus, vegetable stir fry, carrot walnut cake

Venue 3 Ship
  • Level 3.1 : tower callas, grilled asparagus, grilled lemon halibut
  • Level 3.2 : vintage garden roses, ahi with mango salsa, strawberry delight
  • Level 3.3 : cajun shrimp, chicken Jambalaya, Venice
  • Level 3.4 : vintage garden roses, organic chocolate cake, Madrid
  • Level 3.5 : vegetable stir fry, romantic marble cake, Los Angeles
  • Level 3.6 : gerbera daisies, coconut shrimp, ahi with mango salsa
  • Level 3.7 : zesty BBQ steak, lemon chiffon, Boulder
  • Level 3.8 : grilled chicken skewers, fettucine Alfredo, classic white
  • Level 3.9 : buttery mushroom quiche, fettucine Alfredo, Zimbabwe
  • Level 3.10 : winter rose bouquet, grilled asparagus, Kauai

Venue 4 Beach
  • Level 4.1 : crackers and bleu cheese, swordfish with olive tapenade, Boston
  • Level 4.2 : grilled asparagus, grilled lemon halibut, strawberry delight
  • Level 4.3 : spring basket, cocoa heaven, Bermuda
  • Level 4.4 : romantic elegance, classic white, Himalayas
  • Level 4.5 : sauteed asparagus, vegetable stir fry, romantic marble cake
  • Level 4.6 : tower callas, lemon chiffon, San Fransisco
  • Level 4.7 : gerbera daisies, Asian asparagus, fettucine Alfredo
  • Level 4.8 : spring basket, crackers and bleu cheese, zesty BBQ steak
  • Level 4.9 : winter rose bouquet, spinach quiche, strawberry delight
  • Level 4.10 : vintage garden roses, romantic marble cake, Belize

Venue 5 Istana Quinn di Irlandia
  • Level 5.1 : sicilian shrimp scampi, chardonnay chicken, Yosemite
  • Level 5.2 : garlic shrimp, fillet mignon, Kenya
  • Level 5.3 : summer splendor grande, brie with crackers, romantic marble cake
  • Level 5.4 : tower callas, grilled asparagus, Mt.Fuji
  • Level 5.5 : cilantro lime shrimp, rosemary chicken, Argentina
  • Level 5.6 : grilled lemon halibut, buttercream dream, Los Angeles
  • Level 5.7 : spinach quiche, fettucine Alfredo, Tanzania
  • Level 5.8 : fillet Mignon, cocoa heaven, Rome
  • Level 5.9 : sauteed asparagus, ginger salmon, Paris
  • Level 5.10 : fettucine Alfredo, cocoa heaven, Himalayas
Selamat menjadi Wedding Planner yang sukses! ^_^

CityVille dan Cara Memainkannya

Setelah mendulang kesuksesan besar dengan game online FarmVille hingga sekarang, kini Zynga kembali meluncurkan game online lainnya bernama CityVille. Game ini tidak akan lama lagi dapat dirasakan para pengguna internet di seluruh pelosok dunia dengan awal harus menjadi pengguna facebook.

Jika game Farmville mempunyai latar belakang dari setting daerah pertanian di sebuah pedesaan, pada CityVille yang sudah jelas mempunyai arti perkotaan jadi mengambil latar belakang daerah perkotaan. “CityVille adalah perpaduan antara Monopoly dan Main Street,” jelas Sean Kelly, seorang general manager dari Zynga seperti dikutip oleh AFP, pada Kamis (18/11/2010).


Dalam game Cityville tersebut, para pemain diharuskan dapat untuk membangun sebuah kota impian dari nol dan dapat melakukan kerja sama dengan kota-kota yang di sekitarnya. Pemain harus mengelola supaya tidak kelebihan penduduk, dapat menciptakan sebuah lapangan kerja, serta juga melakukan sebuah bisnis franchise untuk kelangsungannya hidup kita tersebut. Untuk hadiah, Cityville mirip seperti FarmVille dan game FrontierVille dimana telah mendulang sukses sebelumnya. Oh ya, pembuat game ini yaitu Zynga, mengklaim bahwa game-game buatannya seperti Zynga seperti FishVille, PetVille, ZyngaPoker telah digunakan lebih dari 320 juta orang dari seluruh dunia dari tahun 2007 silam.
 
Selamat Bermain, kawan ! :)